Friday, August 12, 2005

Mimpi

You, may say that I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will live as one...

Apakah mimpi itu merupakan manifestasi dari partikel-partikel yang meronta berusaha keluar dari belitan akar liar hutan kesadaran namun terjebak dalam arus ilusi yang menyeretnya masuk ke dalam putaran dimensi tak berbatas membuatnya tersesat di tengah belantara ketidaksadaran?

Ataukah sebaliknya,
mimpi merupakan pengkhianat takdir yang berusaha membocorkan rahasia terdalam di lembah kehidupan melalui bisikan abstrak yang ditiupkannya berharap manusia cukup peka untuk mendengar dan menerjemahkannya menjadi suatu ringkasan kisi-kisi nyata yang berasal dari ketidaknyataan?

Apapun itu banyak orang yang menganggap bahwa mimpi hanyalah sekedar bunga tidur yang tumbuh di alam bawah sadar manusia.
Tidak sedikit juga orang yang rajin membuka kamus primbon demi mencari makna dari mimpi mereka semalam.

Apapun itu mimpi adalah hal yang dimiliki oleh semua orang, tidak peduli kaya miskin, hitam putih,dsb.
Apapun itu mimpi memonopoli dari segala rasa yang ada, menyenangkan, menakutkan, menggairahkan, menyedihkan, dsb.

Mimpi berada di perpotongan dimensi kesadaran dan ketidaksadaran manusia, dimana tepatnya ia berada kembali pada kecenderungan manusia memperlakukannya.



*Saya termasuk orang yang percaya akan mimpi, walaupun saya ga punya kamus primbon. :) Tidak jelas apakah itu dikarenakan saya adalah seorang pemimpi jadi percaya mimpi ataukah mimpi-mimpi itu yang berhasil membuat saya menjadi seorang pemimpi sejati. ;p Selain itu saya termasuk orang yang penakut bila mengalami mimpi yang menyeramkan. Buktinya subuh ini saya terbangun oleh mimpi buruk yang membuat saya tidak berani melanjutkan tidur tanpa lampu yang menyala terang padahal saya tipe orang yang hanya bisa tidur dalam kegelapan.*

No comments:

Related Posts with Thumbnails