Thursday, October 12, 2006

Insomnia!

Udah satu minggu ini kira-kira saya mengalami Insomnia.
Menyebalkan..!
Walaupun rasanya badan ini udah capek lahir batin (hauhauahuaha:D hiperbolik dikit boleh doang ah..), pikiran ini sulit sekali untuk di bebas tugaskan.
Bahkan seringkali dalam keadaan tidur, otak saya masih terus bekerja.
Akibatnya tidurpun tak nyenyak, balik kiri, balik kanan, tengkurep, terlentang, meringkuk, dan aneka macam gaya tidur lainnya pun di uji coba.

Paling cepat saya bisa "memperlambat" kerja otak ini adalah antara jam 2 dan 3 pagi. Setelah itu masih butuh 1-2 jam untuk menghentikan putaran otak ini, baru setelah otak ini puas bermain-main dalam kegelapan barulah saya bisa terlelap di saat hari mulai menyambut fajar.

Akibatnya rutinitas hari-hari saya pun jadi kacau balau.
Baru bisa bangun paling cepat di atas jam 10 pagi.
Untungnya semester musim dingin belum di mulai, jadinya saya bisa bangun lebih siang.
Pada saat bangun pun, kondisi badan rasanya babak belur.
Sakit kepala, seperti orang kurang tidur saja.
Benar-benar menyebalkan!

Kenapa ya orang bisa mengalami Insomnia..?
Mari kita bertanya pada Wikipedia..
;)

Insomnia is characterized by an inability to
sleep and/or to be incapable of remaining asleep for a reasonable period.
Insomniacs typically complain of being unable to close their eyes or "rest their mind" for more than a few minutes at a time.
Both organic and nonorganic insomnia constitute a
sleep disorder[1][2]. It is often caused by fear, stress, anxiety, medications, herbs or caffeine. An overactive mind or physical pain may also be causes.
Finding the underlying cause of insomnia is usually necessary to cure it.
Selebihnya liat aja di
http://en.wikipedia.org/wiki/Insomnia

Nah berdasarkan apa yang dijelaskan oleh bang Wiki..
Mungkin saya sedang mengalami yang namanya "an overactive mind".
Otak saya memang belakangan ini sering kerja rodi.
Secara saya sedang ditengah-tengah usaha untuk menyusun secara sistematis ide-ide, data-data, ataupun teori-teori yang seringkali bermunculan bagaikan pop up, dalam suatu struktur kerangka pemikiran yang baik dan terorganisir.
Akibatnya, otak ini suka kelebihan kerjanya.
Suka lupa diri gitu..
Jadi ya gini deh, bergabung dalam klub Insomniaers.

* Semoga semua cepat berlalu..*

No comments:

Related Posts with Thumbnails